Beginilah Cara Membedakan SD Card Yang Asli Dan Palsu!!! Jangan Tertipu Lagi!

Membedakan SD Card asli dan palsu


Lenscope - kabar baik untuk semua scopers!! karena lenscope akan membahas bagaimana cara membedakan mana Micro SD Palsu dan mana Micro SD yang Asli! oke, sedikit basa basi dulu ya scopers. Pada dasarnya Micro SD di gunakan untuk menyimpan data-data, betul apa betul? nah, berarti kalo ada yang di simpan, itu berharga sekali doong? terkadang Micro SD palsu tidak akan tahan lama dan akan cepat rusak, tapi beruntung bagi scopers mungkin yang Micro SD palsunya masih bisa berfungsi normal.

Maksudnya palsu disini adalah Micro SD tersebut tidak di buat oleh pabrikan terpercaya, seperti contoh Samsung Electronic dan sebagainya. Yap memang asli atau palsu masih dapat meyimpan data, tetapi keawetan tentu sangat berbeda.

Tentang harga pun sangat jauh berbeda, kita ambil Micro SD penyimpanan 8 GB yang asli dan palsu, tentu saja 8 GB yang asli di jual dengan harga 80 ribu ke atas dan tergantung dari kelas berapa Micro SD tersebut, sedangkan untuk yang palsu dapat di jangkau dengan harga 50 ribu atau 60 ribu saja.

Scopers harus tau bahwa banyak penjual yang tidak jujur dan mungkin tidak tahu bahwa Micro SD yang di jual ternyata palsu. Mereka menjual dengan harga Micro SD yang asli, dan ini tentu membuat rugi kita sebagai konsumen yang membutuhkan.

Tapi jangan khawatir lagi, kita dapat membedakan asli atau palsu melalui aplikasi di android yang dapat di unduh pada Playstore, dan nama aplikasi tersebut adalah SD Insight. Bagi scopers yang ingin mendownloadnya, bisa langsung menuju situs ini SD Insight. Tenang scopers, aplikasi tersebut gratis dan tidak bayar!

Nah untuk membedakan mana yang asli dan palsu, disini ada gambar yang menunjukan bahwa Micro SD ini palsu.
Membedakan SD Card asli dan palsu

Karena  manufacturer (pabrikan) tidak di ketahui walaupun size menunjukan jumlah yang benar.

Logo pada pabrikan Micro SD akan muncul bila Micro SD asli, dan ini adalah contohnya.
Membedakan SD Card asli dan palsu

(disini contoh tidak menggunakan Micro SD, tapi langsung dari memori HP Android hehehe) nah itu dia logo yang akan keluar dan tergantung pabrikan mana yang membuatnya.

Note: jika scopers membeli Micro SD, silahkan bisa di coba lagsung ditempatnya dan untuk bukti jika penjualnya bilang asli dan ternyata palsu, bisa langsung minta pertanggung jawaban.

Sekian dulu ya scopers yang senang membaca... semoga ilmu scpers bertambah dan semakin berlimpah. Jangan lupa untu share informasi yang bermanfaat ini ya scopers. Mari saling membantu.

Editor : (ANT)

Related Post

Previous
Next Post »

Berkomentarlah sesuka anda, namun tetap ada batasan norma dan etika sebagai manusia yang berpendidikan. Terima kasih